Cara Makan Enak Anak Kost

image

Tiap orang punya definisi kebahagiaan yang berbeda. Buat aku, yang tinggal terpisah dengan  anak-anak karena mereka kuliah di luar kota. Bisa makan makan malam bersama, adalah salah satu bentuk kebahagiaan yang luar biasa.

“Pah … bentar dulu,” pinta Aufar sambil menarik lenganku yang siap menyantap hidangan, saat kami makan malam di salah satu resto di Purwokerto, “aku mau foto dulu makanannya.”

“Aaah … apaan sih, gak penting amat. Mau makan aja pake di foto dulu,” sergahku, “kamu mau upload fotonya di Medsos, ya? Gak penting juga, kali!”

“Biarin aja, Pah. Itu juga caranya bersyukur, kan? Iya, gak?” Bela Rahman, kakaknya. Meminta persetujuan Sang Adik.

“Kamu juga ikut aneh, Kak. Masa bersyukur dengan cara upload makanan di akun Fesbuk?”

“Kan ayatnya ada di surat Ad-Dhuha, Pah …”

Aku bengong.

“Fa-amma bini’mati Robbika fahaddits.” Lanjutnya.

“Udah … udah! Kalian makin ngaco aja.”

“Lagian maksud aku, foto makanan ini bukan  buat gaya-gayaan di fesbuk, kok … Kan Papa tau, aku gak punya fesbuk.” Sela Aufar lagi.

“Terus fotonya buat apaan.”

“Buat aku simpan, Pah … nemenin makan. Kalo lagi bulan tua, transferan telat. Makan sama tahu-tempe sambil liatin foto makanan enak ini, kan bisa ikut enak, Pah.”

“Duasssssaar, iya deh. Papa minta maaf kadang telat transfer.”

Makan malam kami malam ini, rasanya jauh lebih nikmat diselingi tawa dan canda mereka berdua.

Ternyata, kebahagiaan itu demikian sederhana.

***
Purwokerto, 29.08.15

Posted from WordPress for Android

Iklan

6 pemikiran pada “Cara Makan Enak Anak Kost

Terima kasih sudah memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s