Wanita Baik, Buat Lelaki Baik?

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga). (QS. An-Nur : 26)

image

Saat menyimak tausyiah ustadz Rafiq tentang tafsir ayat diatas, Jumilah malah merasa pantatnya panas, pengen cepat berdiri untuk bertanya. Beberapa kali dia ngangkat telunjuknya, walaupun sesi tanya jawab belum dibuka.

Menurut pikiran dia, ayat tersebut sama sekali tidak sesuai , bahkan berbanding terbalik dengan kenyataan hidup yang dijalaninya.

Lima menit berlalu, akhirnya ceramah berakhir. Milah, jadi orang pertama yang nyangkat telunjuknye yang segede lengkoas.


“Assalamualaikum, Pak Haji, Aye agak ragu sama kebenaran ayat yang Pak Haji sampein tadi!”

Kata-kata Milah sontak membuat hadirin terkesima dan menengok ke arah wanita tambun itu.


“Maksud Mpok Milah, gimane?”

“Pan aye orang baek Pak Haji, contohnye aye rajin ikut pengajian kayak sekarang ini. Tapi suami aye – Si Toyib, kagak pulang-pulang. Boroan sholat kerjanye malah maenan jablay.”

“Wuuuuuuuhhh!!!”
Jamaah serentak teriak, dengerin pertanyan Milah yang nyablak banget.


“Bentar nape! Aye belum selse,”
teriak Milah. Ahirnya dia lanjutin pertanyaannya, “Noh lihat! Si Keti anak RT lima, jablay nyang suka pamerin keteknye. Malah dapat jodoh orang shaleh. Apa ntu adil!”


“Mpok Milah! Ayat tersebut berlaku secara umum. Jika ada orang baik seperti Mpok yang dapet jodoh kurang baik, itu cuma salah satu ujian Allah untuk bersabar dan terus berdoa.”


“Terus kenape Si Keti dikasih jodoh orang yang baik!”
tanya Jamilah, masih penasaran.


“Itu juga cara Allah kasih hidayah buat Keti, lewat bantuan suaminya. Yang lebih penting lagi, Allah memberikan ladang pahala buat mpok Milah dan orang lain yang memiliki pasangan hidup kurang baik. Itu supaya memperoleh pahala sabar. Jangan lupa pula untuk terus berusaha dan berdoa, agar suami berubah.”

Ladang pahala?


Kebun dan ladang memang sudah habis di Jakarta, tergerus pembangunan apartemen dan shopping mall mewah. Tapi moderenisasi juga menawarkan ladang pahala jika kita menyikapi kehidupan yang serba instan ini, dengan memperkuat urat sabar dan tawakkal.

Posted from WordPress for Android

Iklan

15 pemikiran pada “Wanita Baik, Buat Lelaki Baik?

  1. Ping balik: Istriku dan Kecantikan Cherry Belle | BePlus Blog

  2. Ping balik: Buang Separuh Jiwamu! Dapatkan Separuh Agamamu | BePlus Blog

  3. Yang pasti baik laki laki atau perempuan tidak ada yg kebaikannya sempurna atau ketidak baikannya absolut .dunia yg Dia ciptakan seimbang .baik buruk. Laki perempuan.siang malam. hitam putih tapi juga ada abu abu.

    Suka

  4. Kadang aye mikir, kesian ama laki aye.. laki aye sholeh, baek atinye ame sabarnyeeee kaga abis2nye..dapetin bini kaya ayeee… *nyesek dada ayeee*
    Berdoa supaye aye jadi istri nyang sholehah buat laki ayeee yg sholeh, khan aye juga kepengen dapet pahale juga πŸ™‚

    Ladang pahala… betul banget kang, dalam RT ladang pahala terbuka luaaas.. tergantung kitanya ya kang… Ikhlas dan bersyukur kitu menjalaninya.
    Makanya saya teh sok rada naek esmosi jiwa, lamun aya anu nyerat “jadi babu dulu yaaa… atau ngebabu duluu..atau pindah ke LN jadi babu nih..!!” Kesannya teh jd istri itu spt Babu…astaghfirulloh…

    Suka

    • Ahhhh … mungkin perasaan teteh aja. Kemauan teteh untuk ninggalin keluarga besar di Indo kan bisa jadi bukti. Bakti teteh sama si Kangmas. Padahal gk mudah jugq hidup jauh dan terpisah dr ortu dan kel bsar. πŸ™‚

      Disukai oleh 1 orang

      • Hahahahaaaa … tiap orang kan punya kekurangan dan kelebihan. Siapa tau si Kangmas jatuh cinta sama teteh karena jamedudnya. Pan saya juga suka klo liat istri jamedud. Bibirnya jadi manyun sexy πŸ™‚

        Disukai oleh 1 orang

      • Hadeuhhhh bikin lapeuuuur wae. Kamarin saya baru masah pepes peda dikasih pipilan jagung manis sama peuteuy euyyyy … duh meuni poho mitoha tos maot. Xixixiixix πŸ™‚ punten ah, culangung ka mitoha

        Disukai oleh 1 orang

      • Hhmmmm jd lapaaaar…tadi malam teu makan nih Kang, diprotes ku si gadis no 3.. Ntar perutnya tambah gede cenah huwaaaa pdhl lapaaaar..!!!

        Didieu sesah kang dapat Peuteuy.. 😦

        Suka

Terima kasih sudah memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s