Bentuk Hadiah Untuk Keluarga

image

Sebentar lagi Istri Ulang tahun.

Saya jadi terpikir, bentuk hadiah yang tepat untuk keluarga, apalagi istri. Orang terdekat yang sudah berlayar satu kapal berdua. Menempuh berbagai gelombang kehidupan.

Momen-momen khusus dan spesial dalam kehidupan seseorang, seperti ketika pasangan hidup, orang tua atau anak merayakan ulang tahun. Membuat kita sering bingung memikirkan hadiah apa yang tepat buat mereka.

Bukan cuma momen itu. Hadiah juga sering kita berikan saat buah hati mencapai prestasi tertentu. Menjadi juara kelas atau prestasi lain yang membanggakan orang tua.

Hadiah bisa jadi bentuk kasih sayang dan penghargaan terhadap orang yang kita sayang. Melihat mereka tersenyum karena hadiah yang kita berikan, membuat kita juga turut merasakan kebahagiaan itu.

Sayangnya, selain manifestasi dari kasih sayang dan penghargaan, hadiah sering di salah gunakan sebagai salah satu bentuk sogokan.

Bisa jadi pengganti sesuatu yang tidak sanggup kita berikan buat mereka. Banyak orang tua yang tidak bisa memberikan waktu dan perhatian penuh buat anak-anaknya. Mereka mengganti waktu dan perhatian itu dengan hadiah materil.

Dalam dunia asmara, hadiah juga sering diberikan saat pacar atau pasangan hidup ngambek. Ini salah satu bentuk sogokan dengan harapan mereka memaafkan kesalahan kita.

Dalam dunia bisnis maupun politik hadiah, tak lain dari istilah yang samar untuk sogokan. Si pemberi selalu berharap imbal balik berupa konsesi bisnis atau kemudahan tertentu dalam dalam mengurus perijinan.

Dalam kehidupan keluarga dan pertemanan, sebaiknya hadiah ini diberikan dengan tulus. Bukan bentuk sogokan atau pengganti waktu dan kasih sayang yang hilang. Walau bagaimanapun, waktu dan perhatian kita sebagai ayah maupun pasangan hidup jauh lebih mereka butuhkan.

Ada perbedaan substansial antara hadiah materi dan perhatian. Hadiah materi cuma menghasilkan kesenangan sesaat. Padahal yang mereka butuhkan adalah kebahagiaan. Ini cuma bisa diperoleh dengan memberikan kasih sayang dan waktu buat mereka.

Jadi, bentuk hadiah apa yang tepat untuk keluarga anda?

masihkan memikirkan hadiah materi sebagai pengganti waktu atau perhatian yang tidak sanggup kita berikan.

Iklan

Satu pemikiran pada “Bentuk Hadiah Untuk Keluarga

  1. Ping balik: Ada Apa dengan WordPress Statistics | BePlus Blog

Terima kasih sudah memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s