Waalaikumsalam Jakarta

“Assalamualaikum Beijing,” sapaku pada gadis manis bermata sipit di pojok ruangan.

“Waalaikum salam.” jawabnya ramah, sambil mengedipkan mata sipitnya dengan genit.

“Kamu keliatan sumringah banget Njing,” tanyaku penasaran melihat sikapnya.

“Haiyaaa, owe seneng banget lah. lo olang semua nonton oweh di bioskop. Oweh dibikin judul fiyem sama bu Asma.” Sambil jingkrak-jingkrak jumpalitan membuat rambut poninya berantakan.

Kutatap Karta yang duduk murung di pojok ruangan.

“Nah, elo kenape ta. Pasang muka kusut kayak kaen pel bekas gituh”

Jakarta yang ku panggil Karta, tetap membisu, tangisnya berubah makin deras.

“Udah ngape, jangan nangis terus. Nanti warga lo kebanjiran.” Kutepuk pundaknya lembut.

“Gua kagak peduli!!!! dan akan terus nangis sampai kalian kebanjiran.” Matanya menatap penuh rasa iri pada si Beijing. Kali ini, air mulai menggenangi beberapa sudut kota.

“Terus gue mesti gimane supaye lo brenti nangis ta…ayo ngomong, apa mau lo?”

“Lo mo tau apa mo tau bangeeed?” Gaya manja alaynya keluar kali ini.”

“Iyaaaa Ta, gua mo tau bingit.”

“Wokkkey, cukup lo bilang sama bu Asma supaya bikin felem WAALAIKUMSALAM JAKARTA, kalo kagak, gua mo nangis terus sampe rumahnya juga kebanjiran.”

Tangisnya belum juga reda waktu cerita ini ditulis.

Iklan

2 pemikiran pada “Waalaikumsalam Jakarta

Terima kasih sudah memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s