Maaf Kak, Selera Kita Berbeda

image

“Malaaaaang … I am coming!” Begitulah kira-kira, ekspresi kegembiraan dua jagoanku saat kereta yang kami tumpangi sampai di stasiun Malang Baru.

Liburan keluarga tahun ini memang rada berbeda, bukan Yogya atau Denpasar seperti tahun-tahun sebelumnya. Atas saran adik ipar yang baru pindah ke Malang, tempat yang pertama kami kunjungi adalah Bakso ‘Cak-Kar’ di kawasan Candi, Singosari. Tidak afdol, kalau ke Malang tanpa menikmati kuliner di sini, katanya.

***

Di tengah keseruan kami menikmati pedasnya Bakso mercon, aku masih bisa mendengar percapakan dua kakak beradik ini.

Kakak : “Wuiiih, gila Dek! coba lo liat cewek kerudung biru itu. Kereeeen,” sambil menyikut dada adiknya yang duduk bersebelahan.

Adik : “Yang mana Kak?”

Kakak : “Gamis putih, arah jam tiga!” Kali ini, bibirnya monyong ke kiri, nunjukkin posisi cewek itu berada.

Aku cuma bisa senyum-senyum sendiri. Ahh … wajarlah, pikirku. Mereka kan sudah dewasa, walau memilih untuk tidak pacaran dulu, tapi mereka tetap punya ketertarikan sama lawan jenisnya.

Adik : “Hadah … biasa aja kali! Sekali ini maaf, gua gak sependapat sama lo, Kak.”

Kakak : “Gile lo dek! cewek keren gitu, lo bilang biasa aja.”

Penasaran, aku coba menoleh ke arah yang ditunjukkan si Kakak. Dua anak ini biasanya punya selera yang sama. Putih, tinggi, dan yang penting, harus berhijab. Tumben, kali ini selera mereka berbeda.

Adek : “Lumayan sih, tapi mukanya jerawatan, Kak. Banyak banget lagi!”

Kakak : “Buka kacamata lo mblo! (bloon). Kacamata lo berembun tuh, kena uap bakso.”

Aku dan Istri cuma bisa tertawa ngakak, sampe gleek! Bakso yang lagi dikunyah tertelan. Aer … mana aer.

Iklan

Satu pemikiran pada “Maaf Kak, Selera Kita Berbeda

Terima kasih sudah memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s