Sampai dimana perjalanan anda sekarang

fase kehidupan

fase kehidupan manusia

Sahabat,

Sudah sampai mana perjalanan anda sekarang, setengah perjalanan, dua per-tiganya atau mungkin hampir mencapai garis finish?

Sampai dimanapun perjalanan anda sekarang. Kita tak akan pernah bisa menghindari takdir. Perjalanan waktu menyebabkan makin lemahnya fisik dan berkurangnya ingatan. Selama matahari berputar, kita akan terus tumbuh seperti halnya daun yang perlahan layu…. mengering dan akhirnya rontok-membusuk dan kembali ke tanah.

Rumah yang kita bangun akan runtuh, kendaraan yang kita pamerkan akan rusak, orang tua yang kita cintai akan meninggalkan kita, anak yang kita banggakan akan kita tinggalkan. Karena sejatinya hidup adalah meninggalkan atau ditinggalkan.

Hai manusia, jika kamu dalam keraguan tentang kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu dan Kami tetapkan dalam rahim, apa yang Kami kehendaki sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian kamu sampailah kepada kedewasaan, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan di antara kamu yang dipanjangkan umurnya sampai pikun, supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dahulunya telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air di atasnya, hiduplah bumi itu dan suburlah dan menumbuhkan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang indah.” (QS. Al Hajj, 22: 5)

Kematian bukanlah akhir perjalanan anda. Akan ada kehidupan berikutnya yang abadi. Kebahagian atau kesengsaraan berikutnya tergantung atas amal dan perbuatan anda di dunia tempat anda berada sekarang.

Iklan

3 pemikiran pada “Sampai dimana perjalanan anda sekarang

  1. Ping balik: Anjing menggonggong kafilah tetap berlalu | BePlus Blog

  2. Ping balik: Move On : Menangani dan Menyembuhan Kenangan buruk masa lalu | BePlus Blog

Terima kasih sudah memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s