DriveSafely.ly – buat yang suka SMS sambil nyetir

picture credit to GooglePlay

picture credit to GooglePlay

Harusnya. kita tidak lagi perlu malu ngakuin kalau kita ini makhluk Tuhan yang paling ndableg. Bukan lagi makhluk Tuhan yang paling seksi seperti dinyanyikan Mulan Jamaludin ehhh… Mulan Jameela. Masih terlalu banyak hal-hal bodoh yang masih tetap kita lakukan walaupun kita tahu pasti – haqqul yakin kalau hal tersebut berbahaya.

Merokok, mbegadang seperti yang sering saya lakukan dan Mirasantika – Minuman keras dan Narkotika yang bukan saja dilarang bang haji Rhoma yang bilang, “Terlaaaaalu”, tapi juga sangat dilarang agama.

Nah, ini penyakit modern yang baru lagi nih. Main handphone dan menjawab SMS sambil nyetir. Sebelum lanjut saya mohon maaf karena gaya nulis saya kali ini rada lain. Tidak lagi bahasa baku dan kaku seperti komandan sedang tereak sama prajuritnya. Bukan karena revelusi mental brow. Tapi karena sering blusukan gaya Jokowi ke halaman blog tetangga. Moga-moga gaya gini gak jadi permanen, Jangan sampai jadi beo dan kehilangan identitas gitu. Cuma improvisasi biar kagak monoton aja dikit.

Kembali ke budaya SMS sambil nyetir tadi.

Mengacu kepada survey terakhir yang dilakukan terhadap 1000 orang pengguna telephone selular. 98% tahu dan sadar betul kalau hal ini sangat berbahaya dan sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas tapi 75% diantaranya masih melakukannya. Memang, secara psikologis ada  alasan yang cukup masuk akal mengapa mereka masih sering melakukan hal berbahaya tersebut. “Pesan SMS yang masuk, menyebabkan terlepasnya Dopamin – Sejenis senyawa kimia yang memicu  dan gairah dan perasaan senang dalam otak. Jika SMS itu datang dari seseorang yang memang kita harapkan. Tingkat dopamine itu bahkan akan meningkat berkali kali lipat.” Demikian disampaikan David Greenfield, Seorang peneliti dari Medical School, University of Connecticut.

Kalau anda sudah menyadari bahayanya tapi masih agak susah menghentikannya. AT&T yang jadi sponsor dari penelitian ini sudah meluncurkan aplikasi yang bisa membantu anda dan bisa segera diunduh di Google Play. DriveSafe.ly  akan jadi asisten anda dan aktif secara otomatis saat pengemudi memacu kendaraannya diatas kecepatan 15 Miles/Jam dan membacakan setiap SMS yang masuk untuk anda.

Iklan

2 pemikiran pada “DriveSafely.ly – buat yang suka SMS sambil nyetir

Terima kasih sudah memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s