Pada akhirnya, andalah penulisnya.

image

Memulai hari baru dengan lebih Optimis

Saat mentari menampakkan sinarnya di pagi hari, kita berharap mendapatkan hal-hal terbaik untuk hari ini. Di suatu tempat di dunia lain seorang pelari baru saja mencapai garis finish, seekor anak singa mulai menikmati buruannya yang pertama, seorang bayi belajar merangkak, seorang karyawan memulai awal hari kerjanya dengan gugup, seorang manager baru memulai rapat pertamanya dengan terbata-bata.

Saat mentari mulai terbenam, banyak orang yang telah berusaha keluar dari zona nyamannya demi mencapai impiannya, ada yang harus memikul beban orang lain sementara  di belahan dunia lainnya ada yang harus terpisah dari anak istri dan keluarganya – merindukan rumah dan kerabat demi mencapai kehidupan yang lebih baik.

Kita belajar apa makna yang sesungguhnya dari harapan dan keteguhan, beberapa bergelut melawan rintangan sementara yang lainnya mengalami mimpi buruk yang tak terlupakan dan memilih untuk menyerah. Terlindas oleh kesulitan hidup yang menderanya.

Hari ini kita belajar mengenai harapan dan keteguhan hati.
ada yang terus gigih berjuang melaui rintangan
sementara banyak pula yang terus terpuruk dalam mimpi buruk.
tekad yang kuat telah membuat anda menaklukkan tantangan hari ini
dan keluar sebagai sebagai pemenangnya

Di RT sebelah – mungkin di lingkungan rumah anda, banyak ibu rumah tangga yang masih harus menahan kantuk meyetrika baju suaminya untuk esok hari. Di tengah padatnya lalu lintas ibu kota banyak suami yang harus berjuang pulang ke rumah untuk membantu anak kesayangannya mengejarakan PR sekolahnya sementara sang nenek dengan  penuh kegembiraan menimang cucu kesayangannya.

Setiap hari berlalu, banyak momen yang kita ingat dan lebih banyak lagi yang terlupakan.

Setiap hari merupakan lembaran baru dalam buku kehidupan kita. ada halaman yang ceria dan penuh tawa, banyak pula yang meninggalkan kesan buruk dan luka dalam yang sulit disembuhkan. Tak perlu larut dan terlalu mempersoalkan yang hari yang kelam. Kita bisa menoleh dan kembali melihat ke belakang. Bukan untuk meratapinya, tapi sekedar mengambilnya sebagain pelajaran kelak di kemudian hari.

Yang terpenting adalah halaman yang anda tulis hari ini.
halaman kosong yang masih tersisa harus di isi dengan semangat.
keceriaan dan tekad untuk terus berkembang lebih baik.

Bukalah setiap lembaran baru hidup anda saat terbangun di pagi hari. Halaman seperti apa yang ingin anda baca hari ini. Jika anda memulai hari ini dengan damai dan menemukan sisi baik dari setiap orang yang anda temui, catatan hari anda akan dipenuhi oleh hal-hal yang indah. Tak peduli kita seorang pemimpin atau sekedar pengikut, tak seorangpun bisa mengatur apa yang ingin kita tulis di lembaran hidup anda karena anda punya hak penuh untuk meniti jalan kehidupan anda. Bergabunglah bersama orang yang bersedia mengajari tentang indahnya kasih sayang sambil berharap perubahan pada orang-orang yang sudah buta mata hatinya.

Masing-masing kita memiliki impian sendiri. Bisa jadi mimpi anda tidak bermakna bagi orang lain, karenanya,  tak perlu  ambil hati setiap komentar miring dan kritik yang tidak membangun.

Selamat menulis di lembaran hidup anda hari ini :).

Posted from WordPress for Android

Iklan

Terima kasih sudah memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s