13 manfaat garam yang mengejutkan

Garam dan 13 manfaatnya yang mengejutkan

garamKalau masakan anda kebanyakan garam katanya “Anda minta kawin lagi”, betul gak sih kata-kata orang tua jaman dulu itu. mungkin tidak, ini cuma cara para orang tua kita memperingatkan anak gadisnya supaya hati-hati memasak, supaya masakannya tidak keasinan padahal banyak lho manfaat garam yang mengejutkan dan belum diketahui banyak orang. Kalau garam menyebabkan darah tinggi spontan mungkin betul, karena ketika anda menyajikan masakan yang keasinan spontan suami, istri atau mungkin pelanggan restoran anda akan spontan menggebrak meja “Loe bisa masak nggak sih, baru masak sayur bening aja udah keasinan!!!!!!”.

Yang jelas banyak manfaat garam yang belum di ketahui, dan berikut manfaatnya yang mungkin belum banyak diketahui tapi akan sangat berguna untuk anda :

13. Menghilangkan noda kopi membandel pada bagian dalam cangkir atau teko anda

Tuangkan 1/4 sendok garam dapur dan pecahan es batu pada cangkir atau teko anda, biarkan selama 1/2 jam untuk kemudian siram dengan air dingin dan bilas, perkakas anda akan tampak baru kembali. 

12. Menghilangkan noda gosong pada setrikaan anda.

Bagian bawah setrika pakaian yang kecokelatan dan gosong sering menjengkelkan anda??? , cukup taburkan sejumput garam di atas kertas lilin kemudian gosokkan setrika anda ada permukaannya dan bersihkan dengan lap bersih, violaaaaaaaa!!!!, setrika anda akan bening seperti baru.

11. Mencegah semut.

Sering menjumpai semut di pintu atau sudut-sudut tersembunyi rumah anda, dan gerombolan semut pun akan segera kabur meninggalkan tempatnya.

10. Mematikan rumput liar pada celah2 tembok halaman atau car-port anda.

Terkadang membersihkan rumput liar dari celah2 lantai batu halaman anda menjadi pekerjaan rutin yang melelahkan. mulai sekarang, cukup taburkan garam di atas permukaan rumput liar tersebut dan siram dengan air panas. Tidak cuma efektif menyingkirkan rumput liar yang mengganggu, tapi murah dan ramah lingkungan.

9. Membunuh kutu pada Anjing atau kucing hewan peliharaan anda.

Jika binatang peliharaan anda berkutu, cukup bersihkan kandang dan cuci alas/selimutnya dengan air garam hangat. Jika khawatir mereka menebarkan kutunya di atas karpet/sofa anda cukup taburi dengan garam kemudian sikat dan biarkan 12 jam sebelum anda membersihkannya dengan vacum cleaner.

8. Mengangkat dan membersihkan sisa pecahan telur di lantai dapur anda.

Kalau anda pernah menjatuhkan telur di lantai dapur anda, sering lengket dan susah dibersihkan bukan?, Sekarang, cukup taburkan sejumput garam, tunggu 20 menit kemudian bersihkan dengan lap/air.

7. Membersihkan tumpahan masakan/kue pada oven

Jika pada saat membakar kue atau makanan berkuah berbusa dan tumpah di oven kesayangan anda, cukup taburkan beberapa sendok makan garam pada sisa tumpahannya. Ini akan membantu menghilangkan baunya dan yang lebih penting tumpahan kue atau masakan itu akan mengerak dan lebih mudah di bersihkan saat sudah dingin.

6. Membebaskan Wifer mobil anda dari embun saat hujan.

Sering jadi pengalaman yang menjengkelkan saat berkendara dalam hujan lebat, karena jarak pandang yang pendek akibat terhalang embun di kaca depan mobil anda. Tak perlu bingung lagi, Cukup celupkan busa/spon ke dalam cairan garam, gosokkan pada kaca kendaraan anda dan kaca kendaraan anda pun jadi kinclong karena embun tak akan lagi betah menempel, bahkan pada suhu yang sangat ekstrim sekalipun.

5. Mengupas kulit kenari, kemiri atau kacang jadi lebih mudah.

Cukup rendam kenari/kemiri atau kacang-kacangan beberapa jam sebelum mengupas kulit dan cangkangnya maka dagingnya akan lebih mudah terlepas.

4. Mengurangi rasa sakit dan bengkak akibat gigitan tawon.

Pernah merasakan sakit meriang dan bengkak akibat gigitan tawon?., cukup basahi bekas gigitannya dengan air hangat kemudian taburi dengan garam meja. Kumur-kumur dengan air garam saat sakit gigi juga bisa mengurangi rasa ngilu dan sakit bagi penderita sakit gigi.

3. Mengurangi kobaran api

Sering kenikmatan ikan atau daging bakar anda berkurang karena api yang berkobar terlalu besar saat membakarnya,cukup taburkan beberapa jumput garam di atas kobaran api BBQ anda dan kobaran api serta asap akibat tumpahan lemak pun akan berkurang.

2. Mengurangi dan memperlambat lelehan lilin.

Saat anda menyalakan lilin akibat mati lampu, anda sering kesal karena lilin begitu mudah meleleh dan mengotori lantai anda. Jika anda ingin mengurangi lelehannya rendam saja lilin baru anda dalam larutan garam pekat selama beberapa jam kemudian keringkan dan lilin pun tak akan lagi meleleh berlebihan.

1. Dan yang terakhir,Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!!!!

Iklan

Terima kasih sudah memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s