Layar Handphone bisa ditekuk…?

Layar-LG1

Rivalitas yang sudah berlangsung sekian lama antara dua produsen raksasa elektronik Korea – LG dan Samsung kembali dipertontonkan pada produk tekhnologi layar lentur mereka dalam video pemasaran tekhnologi masa depan baru-baru ini. Tampaknya tekhnologi “layar yang dapat ditekuk” tersebut akan segera menjadi kenyataan.

Seperti yang dilansir ABCNEWS.COM LG baru saja mengumumkan (07 October 2013) bahwa mereka sudah memulai produksi massal dari apa yang diklaim sebagai “Panel smartphone lentur pertama di dunia” dan berharap bahwa produksinya akan mulai dipasarkan tahun depan.     

Besar kemungkinan tekhnologi layar lengkung tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk smartphone saja, Dr. Sang Deog Yeo – CTO (Chief Technology Officer ) LG memaparkan bahwa tekhnologi ini diharapkan dapat dikembangkan dan diaplikasikan pada bermacam-macam produk termasuk display kendaraan, tablet dan peralatan lainnya.

Sejauh ini LG belum bisa diklaim sebagai pemenang dalam persaingan ini, karena Samsung juga diisukan akan segera mengumumkan produk smartphone dengan tekhnology serupa. Samsung telah bersiap-siap untuk meluncurkan produknya – “Galaxy Round” di Korea, yang lagi-lagi diklaim sebagai handphone pertama dengan tekhnologi layar lentur.

Sejauh ini tidak ada reaksi dari Samsung terhadap kabar angin mengenai produk mereka – Galaxy Round, tetapi handphone tersebut mungkin benar-benar lentur. seperti yang dirilis Samsung pada Kantor berita Reuters september lalu bahwa layarnya akan lengkung akan tetapi tetap kaku pada casing telephonenya.

Desas-desus lain mengatakan bahwa “Samsung Galaxy Smartwatch” – Jam pintar produk Samsung lainnya akan diluncurkan dengan layar yang “dapat ditekuk”. Apple juga digosipkan sedang menyiapkan “Jam Pintar” dengan tekhnologi gelas lengkung yang mereka namakan iWatch.

Tambah seru nih persaingannya, nampaknya tekhnologi ini akan memberikan kenyamanan lebih buat kita para pengguna Smartphone, Tablet dan Komputer. Yuk, kita tungguin aja hadirnya di pasaran.

* picture credit to abcnews.com

Iklan

Terima kasih sudah memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s