Jangan menilai buku dari sampulnya

Seandainya anda pernah dihadapkan pada satu pilihan untuk memilih tiga tokoh berikut sebagai pemimpin dunia, anda tentu sadar betul bahwa keputusan anda akan sangat berpengaruh terhadap masa depan dunia yang sama-sama kita huni ini.

Sayangnya anda tidak mengenal pribadi calon-calon tersebut, dan cuma tahu profil singkat dari calon pemimpin tersebut : 

Calon A    :

Sering dihubungkan sebagai politisi jahat dan sangat suka mendatangi paranormal, punya dua istri muda, perokok berat dan  bisa menghabiskan 8-10 botol martini setiap hari.

Calon B :

Dua kali dipecat dari kantor, tukar molor dan selalu bangun sore, pernah menggunakan  narkoba semasa kuliah dan sangat suka minum wisky

Calon C :

Dianggap sebagai pahlawan perang,vegetarian, tidak merokok, cuma sesekali minum bir  dan tidak pernah berselingkuh diluar perkawinannya.

tebakan saya tentunya anda akan memilih yang Ketiga (C) kan?,tapi tunggu dulu dan sejarah sudah membuktikan, siapakah mereka yang sesungguhnya??? :

Tokoh A : Adalah Franklin D Roosevelt
TOkoh B : Winston Churchil
Tokoh C : Adolf Hitler

Saya tidak sedang menganjurkan anda untuk memilih calon dengan karekteristik seperti diatas untuk pemilu tahun 2014 nanti, cuma sekedar membuktikan bahwan kekuasaan bisa merubah orang menjadi lebih baik  atau dalam banyak kasus justru menjadi lebih buruk seperti di republik yang kita cintai ini. Satu fakta lagi membuktikan bahwa tidak mudah menilai orang lain dari penampilan  luarnya saja

‘JANGAN PERNAH MENILAI BUKU DARI SAMPULNYA’

Iklan

Terima kasih sudah memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s