Keraguan….

“Tidak semua kapal yang berlayar mencari harta karun akan kembali membawa muatan emas dan permata, tapi itu bukan alasan untuk tetap tertambat di dermaga…kembangkan layar anda dan berlayarlah”

Kalau ada yang bertanya pada saya apa sih yang lebih buruk dari sifat tergesa-gesa, saya akan menjawabnya; “sikap RAGU-RAGU, itu jauh lebih buruk dari sifat tergesa-gesa”.

Siapapun yang melepaskan anak panah mungkin sesekali akan mengenai sasaran,tapi seseorang tidak akan pernah menyentuh sasarannya jika tidak pernah mencoba. Sikap ragu-ragu itu seperti orang yang menggigil kehujanan, menggetarkan semua bagian tubuh padahal kita sama sekali tidak sakit.

orang yang selamanya “plin-plan” dan tidak bisa mengambil keputusan, minta sokongan,bimbang, lengah,terus menimbang-nimbang dan mengggaruk-garuk kepala untuk hal yang tidak penting serta mendengarkan setiap masukan yang dibisikan ke kupingnya tidak akan pernah mencapai apapun. Tetapi hanya orang orang yang positip,sanggup memutuskan, punya kekuatan dan tegaslah yang akan sanggup mencapai apapun yang diinginkannya.

Peluang dalam hidup itu seperti kucing liar yang binal dan lincah. Tak akan mudah ditangkap oleh orang yang lamban, malas dan ceroboh. Siasat dan keberanian dalam menangkap setiap peluang, kekuatan dan ketekunan adalah hal yang paling penting dalam mencapai sesuatu. Orang yang terbaik bukanlah orang yang menunggu peluang, tetapi orang yang mengambil setiap kesempatan,menyerbu setiap kesempatan, menaklukannya dan menjadikan peluang sebagai sarananya menuju sukses.

Keberhasilan dan kegagalan itu terukur dari kekuatan tekad seseorang. Sesoorang yang bertindak dengan penuh semangat, tidak gampang menoleh kekiri dan kanan atau tergoda oleh kenikmatan sesaat, selalu fokus dan tidak toergoda oleh hal-hal yang mengalihkan dari tujuan awalnya adalah mereka yang akan sukses.

Iklan

Terima kasih sudah memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s