Smartphone bisa baca pikiran anda???

smartphone

Membaca status update dari beberapa teman kadang kadang membuat saya nyengir-nyegir sendiri, ada yang menulis; “we live in the era of Smartphone amongst stupid people”. begitu skeptiskah?? sampai-sampai kita menjadi lebih bodoh karena kemajuan tekhnologi telpon yang makin pintar. mungkin kemajuan tekhnologi saat ini memanjakan kita dengan mengambil sebagian tugas-tugas administratif tapi bukan alasan untuk membuat kita malas dan jadi makin bodoh.

Akal pikiran manusia itu merupakan satu hal yang sangat menakjubkan, sanggup melakukan begitu banyak kreatifitas dan inovasi. Lebih gampang mengibaratkannya seperti sebuah computer,menyimpan data dalam gudang data yang maha besar yang dapat kita gunakan kapanpun kita mau. Otak itu terus berkembang, terus mempelajari hal hal baru, terus menerus menghimpun data-data baru dan beradaptasi serta berkembang lebih baik menyesuaikan diri dengan setiap informasi yang disimpannya.

Hanya saja, pikiran manusia itu terkadang mudah jenuh dan malas, orang menjadi sering kehilangan konsentrasi, terutama menghadapi tugas yang panjang dan membosankan. Bagaimana kita bisa menghadapi situasi seperti ini dan berusaha mengembalikan otak kita pada kondisi yang seharusnya. Mungkin, kita akan segera mendapatkan jawabanya dengan satu alat yang bernama MUSE.intrax copy

MUSE sebuah alat nirkabel berbentuk headband yang bisa menghubungkan kepala anda pada sebuah smartphone atau tablet untuk membaca pikiran anda. Sebagaimana bagian tubuh yang lain, otak juga memancarkan sinar-sinar elektris. Melaui sinyal-sinyal elektris inilah hal-hal yang berupa pemikiran,perasaan,emosi dan lainnya ditangkap dan diterjemahkan untuk selanjutnya dirubah menjadi sesuatu yang bisa dibaca oleh smartphone dan tablet.

Intiya, MUSE itu seperti monitor detak jantung untuk kepala anda. Saat anda berolahraga misalya; pendeteksi detak jantung sanggup membaca detak jantung anda dan informasi lainnya yang diperlukan supaya anda dapat melakukannya dengan benar dan maksimal. kurang lebih seperti itulah cara kerja MUSE untuk pikiran anda.

Disaat anda melakuan pekerjaan yang menguras pikiran, alat ini menangkap sanggup sinyal-sinyal elektris dari otak anda dan menemukan saat-saat anda kehilangan fokus dan konsentrasi dan mengingatkan anda untuk kembali focus dan menggunakan otak anda secara maksimal.

bayangkan, inovasi masa depan apa lagi yang bisa dicapai dengan tekhnologi semacam ini, hal-hal yang dahulu cuma ada dalam film-film fiksi ilmiah tampapknya hampir mungkin bisa diwujudkan. Mungkin ada segelintir orang yang menganggap penemuan ini sebagai suatu hal yang menggelisahkan, kemampuan alat ini membaca gelombang otak dan memancarkannya bisa mengihami banyak orang akan kemungkinan  suatu teori konspirasi, tapi itu juga yang terjadi dengan sebagian penemuan baru dalam tekhnologi.

Saya tidak pernah berharap apa yang ada di pikiran saya sebenarnya untuk dibaca dan kemudian terkirim kepada orang lain tanpa sepengetahuan saya, ini bukan cara kerja alat itu. Alat ini cuma membaca suasana hati anda dan mengenali polanya, bukan benar-benar membaca isi pikiran dan perasaan anda yang misalnya; sedang kesal sama bos anda dikantor atau mungkin sedang diam-diam naksir teman sekantor di sebelah meja anda……awwww, betapa malunya kalau itu bisa terjadi.

Saya belum tahu kalau alat ini sudah tersedia apa belum di Indonesia, tapi sementara ini anda bisa melihat-lihat dulu gadget impian anda disini

Computer dan Gadget

Sumber:
http://blogs.redorbit.com/your-phone-can-read-your-mind/
http://interaxon.ca/muse/what-is-muse.php

Iklan

Terima kasih sudah memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s