Samudra Kehidupan

kapal2

Ketauhilah Sahabat,

Sang Maha Pencipta sudah mempersiapkan kita seperti perahu kokoh yang diciptakan dari kayu terbaik dilengkapi dengan layar yang kokoh berupa akal dan pikiran kita untuk mengarungi ganasnya samudera kehidupan.

Siapapun yang ingin selamat harus memiliki bekal yang cukup berupa amal untuk bisa sampai di pantai harapan. Pastikan anda  selalu berpedoman pada kompas kehidupan berupa tuntunanNYA dalam kitab suci dan menempuh jalur kehidupan. Pastikan anda menempuh jalur yang benar, yang sudah terlebih dahulu dilalui oleh para pendahulu kita yaitu para nabi, Rasulullah dan dan para salafus-shaleh.

Kesejatian kita adalah berlayar mengarungi samudra, menentang badai dan menaklukan tantangan dalam setiap jenjang kehidupan, bukan diam dan tertambat di dermaga. Tak perlu pesimis dan takut mengarungi ganasnya ombak dan luasnya samudera kehidupan yang tidak bertepi karena Dia yang Maha Menentukan sudah menegaskan dalam firmannya “Allah tidak akan membebani seseorang diluar kemampuannya

Tak perlu pula takut tersesat dan tenggelam dalam kegelapan badai hitam pekat yang bergulung gulung dalam kehidupan kita di dunia ini karena Sang Maha Pemilik Dunia ini sudah menjamin dalam firmannya “Siapapun yang bertawakal kepada Allah Niscaya akan ditunjukkkanNYA jalan Keluar”

Tak perlu cemas dan khawatir kehabisan bekal dalam perjalan kita di dunia, karena Yang Maha Mencukupi sudah berfirman “Siapapun yang bertawakkal kepada Allah maka DIA akan mencukupi keperluannya.

Jadi berlayarlah, tinggalkan dermaga. Dermaga adalah masa lalu anda,tali penambat yang mengikat itu adalah ketakutan dan penyesalan anda. Jangan buang semua kekuatan dan anugerah yang sudah DIA berikan.

Berlayarlah, Bekerja dan bertindaklah untuk melepaskan semua ketakutan dan kekhawatiran anda.

Ketahuilah, yang memisahkan anda dengan pantai harapan atau tujuan-tujuan hidup yang ingin anda capai adalah ganasnya ombak, batu karang dan kegelapan badai. tapi justru di situlah kesejatian anda sebagai manusia teruji.

Iklan

Terima kasih sudah memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s