7 Cara untuk lebih optimis

optimis

TUJUH CARA UNTUK LEBIH OPTIMIS

1. Selalu berada di lingkungan yang positif.

Penampilan orang yang pesimis itu mudah dikenali lho sob, jadi kalian harus bisa menjaga jarak dari orang orang yang negatif. Ketika lue pade sudah mulai ada di jalur yang lebih positif, pelan-pelan deh, hal-hal baik akan mulai menghampiri kalian.

2. Jangan terlalu memikirkan segalanya secara berlebihan

Kalo ada masalah yang tiba-tiba nyelonong dalam kehidupan kalian, fokuskan pikiran kalian pada pemecahannya saja. Kalian hanya bisa berpikir pada satu dalam satu waktu, jika kalian bisa fokus pada pemecahannya, terkadang solusinya bisa begitu saja muncul begitu saja dengan tiba-tiba.

3. Bersikap lebih pro-aktif.

Pernah gak sih kalian mendengar peribahasa yang berbunyi; ” Jika kamu tidak menyukai sesuatu, Rubahlah. Tapi kalau kalian gak bisa merubahya, rubah saja sikap (cara pandang) kalian terhadap masalah itu”

4. Gunakan Affirmasi Positif.

Gak ada salahnya lho, menuliskan kalimat-kalimat affirmasi positif seperti “Yaaaaa, saya bisa” atau ” Saya memilih untuk selalu berpikir positif” atau kalimat affirmasi lain yang kalian suka lalu menempelkannya ditempat yang mudah terlihat seperti di lemari atau cermin di kamar kalian.

5. Jangan terjebak dalam kegagalan masa lalu.

Walaupun mungkin kita semua pernah mengalami kesedihan dan kegagalan di masa lalu,bukan berarti kita harus terus menerus terkurung dalam kesedihan dan kekecewaan yang berkepanjangan. Jadikan saja kesedihan dan kegagalan masa lalumu sebagai pelajaran agar tidak terjebak pada kesalahan yang sama.

6. Tampilkan postur percaya diri.

Orang-orang yang punya kepercayaan diri yang besar biasanya berdiri dengan postur lebih tegap,melangkah dan berjalan lebih cepat dari orang lain, jadi cobalah rubah postur dan bahasa tubuh kalian dengan sikap yang lebih mencerminkan rasa percaya diri. Kalau kalian bisa melakukannya, biasanya otak dan pikiran kita secara otomatis mengikuti sikap tubuh.

7.Berbicara dengan nada yang lebih positif dan kuat.

Pernah gak sih kalian berada dalam situasi yang sangat menyebalkan, tapi keadaan memaksa kalian menahan diri dan tetap berbicara dengan ramah dan sopan kepada customer atau bos kalian di kantor?? nah…ngerti kan maksudnya, saat-saat kalian harus berpura-pura senang dan menyembunyikan sikap bete kalian energi-energi negatif itu biasanya hilang begitu saja dengan sendirinya. Jadi dengan merubah cara bicara kalian menjadi lebih positif dan kuat iasanya kemurungan dan kesedihan kalian juga ikut terangkat.

Sumber :www.news.com.au
http://www.bodyandsoul.com.au

Iklan

Terima kasih sudah memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s