Manfaat Seorang Sahabat

napoleon

Galau…galau dan galau,

Mungkin itulah yang sedang terjadi pada kawan kita yang satu ini pada saat itu.

Dipecat dari ketentaraan dalam usia 25 tahun, dalam keadaan  patah semangat, tanpa harapan,tanpa uang dan dipermalukan, akhirnya membawanya pada suatu keputusan untuk mengakhiri hidupnya dengan meloncat dari jembatan – BUNUH DIRI, Bersyukur…. sebelum niat tersebut terjadi, seorang teman datang dan membujuknya untuk membatalkan niat tersebut. Sang pemuda pun membatalkan bunuh diri, dan memulai hidup baru.

Hanya dalam waktu setahun setelah rencana bunuh diri itu yang batal itu dia berhasil meniti kembali karir militernya yang telah hancur, dan berhasil menjadi jenderal termuda dalam Dinas Ketentaraan Perancis. Kemenangan besar dapat dicapainya justru saat ia memimpin prajurit-prajurit lelah yang kelaparan (dimasa inilah ia berkata “prajurit berjalan di atas perutnya”). Dikemudian hari ia menaklukkan seluruh Eropa daratan, la adalah Napoleon Bonaparte.

Semoga kita bisa punya sahabat yang setia mendampingi dan menasihati kita pada saat-saat suram dalam hidup kita dan bangkit menyongsong kehidupan dengan semangat yang terbarukan.

Iklan

Terima kasih sudah memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s