Menyikapi Kegagalan

Bayi Belajar Jalan copySahabat,

Rasanya kok mudah sekali ya, mencari alasan untuk kegagalan-kegagalan yang kita alami.Bila kita mencarinya, mungkin kita bisa menemukan seribu alasan untuk kegagalan kita menyelesaikan laporan mingguan kita minggu ini, atau bahkan menemukan sejuta alasan untuk keterlambatan kita datang ke kantor pagi ini.

Padahal, alasan tetaplah ALASAN!!! dan tak akan pernah bisa merubah KEGAGALAN kita menjadi keberhasilan. menyalahkan cuaca,Kelemahan fisik atau lebih buruk lagi menyalahkan orang lain tak pernah lebih dari sekedar cara kita untuk melakukan pengingkaran terhadap kelemahan diri kita sendiri.

Semakin banyak kita menumpuk alasan, akan MELEMAHKAN kekuatan diri sendiri dan cuma semakin MENJAUHKAN kita dari keberhasilan yang kita impikan.

Ingat, berapa kali kita merangkak, terjatuh, bangun dan terjatuh lagi saat-saat kita belajar berjalan dalam usia Balita dulu. Persistensi, Ketekunan dan rasa tidak takut gagal itulah yang membuat kita bisa berjalan dan berlari seperti sekarang ini.

Sayangnya setelah kita dewasa, pikiran kita lebih sering terpenjara dan begitu mudahnya dihantui oleh “rekaman” kegagalan-kegagalan masa lalu didalam pikiran kita saat kita hendak memulai sesuatu.

Mulai sekarang, mari kita rubah persepsi kita untuk lebih memandang kegagalan itu sebagai “STEPPING STONE” alias batu lompatan dari pada memandangnya sebagai “THUMBSTONE” atau batu nisan yang mengubur harapan harapan kita untuk masa depan yang lebih baik.

Iklan

2 pemikiran pada “Menyikapi Kegagalan

    • Terima kasih sudah mampir di berkomentar di Blog ane Bro. maksud ana “stepping stone” itu batu loncatan lho.
      jadi kapanpun kita jatuh harus bisa membuat kita bisa melompat lebih tinggi lagi pada lompatan berikutnya, karena sudah mendapatkan tambahan tangga dari kegagalan kita sebelumnya

      Suka

Terima kasih sudah memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s