Bersyukur

Image

BERSYUKURLAH,…

Bersyukur, ya bersyukur. Satu kata yang sangat mudah diucapkan tetapi sebagian besar diantara kita gagal menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Mengingat manfaat dan kemuliaan yang begitu besar seperti yang di firmankan Allah SWT “Barang siapa yang bersyukur akan KU tambah nikmatnya, dan siapa saja yang mengkufuri nikmatKU ketauilah bahwa AzabKU sangat pedih”    

Sebaiknya anda sisihkan waktu beberapa jenak saja dari begitu banyak waktu yang dikaruniakan sang MAHA PEMILIK WAKTU untuk mengingat dan bersyukur akan hal hal baik yang menghampiri anda kemarin atau hari ini. tentang pencapaian anda, tentang orang tua/anak maupun istri/suami anda, kasih sayang dan perhatian mereka, pengalaman hidup yang membuat anda lebih kuat sekarang dan hal-hal indah yang anda alami sepanjang hidup anda.

Coba bandingkan dengan kepahitan dan kemalangan yang anda alami, yang jelas pasti lebih banyak karunia dari sang MAHA PEMBERI yang kita miliki sekarang, Apa lagi jika anda bandingkan dengan pengemis yang anda temui pagi ini di perempatan jalan, atau kakek tua yang tertatih-tatih memikul dagangannya diatas pundaknya yang rengkuh demi sesuap nasi.

Bersyukur atas semua karunia  berarti menjaga, memelihara dan menggunakan titipaNYA dengan cara yang diridhai ALLAH SWT, Keberlimpahan kita dimulai dari rasa syukur yang selanjutnya akan lebih mendorong anda sekalian untuk mencapai semua tujuan anda secara mental dan spiritual.

Sesuatu yang besar selalu dimulai dari yang kecil, tak pernah ada yang instan dalam kehidupan ini. Bagaimana mungkin anda mendapatkan hal hal yang besar jika tidak mulai dengan mensyukuri apa yang anda miliki saat ini.

Mari kita mulai meluangkan waktu sejenak, untuk bersyukur mungkin sesaat sebelum beranjak ke peraduan guna mengingat betapa banyaknya karunia Ilahi yang telah menghampiri kita hari ini.

Iklan

Terima kasih sudah memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s